Sembunyikan aplikasi di handphone samsung

admin
0
    Perlunya kita untuk menambunyikan aplikasi dari dekstop handphone supaya tidak langsung dipakai oleh orang lain secara sembarangan.
    sayapun sering melakukan hal ini, agar data-data yang ada didalamnya tidak bisa sembarangan diakses sama anak, terutama buat aplikasi-aplikasi yang tergolong penting dan privasi seperti mobile bangking, paylater, pinjol, ecommerce, atau pun catatan penting.

Sembunyikan aplikasi di handphone samsung

    Nah dengan launcer bawaaan samsung ini sangat lah membantu saya dalam hal trsebut, baik itu samsung experience home ataupun One UI sama-sama mendukung opsi untuk menyembunyikan aplikasi melalui pengaturannya.
    Hal yang saya suka difitur ini, disini kita tidak perlu memasang aplikasi tambahan atau mendownload aplikasi pihak ketiga yang terkadang belum bisa trbukti aman sehingga bisa lebih tenang saat pemakaian.
    Buat kamu pengguna handphone sanmsung bisa dicoba nih fitur ini apabila kalian mempunyai masalah seprti saya, nah berikut langkah-langka yang bisa kalian ikuti.
  1. Buka layar utama {Home Screen}
  2. Cubit asatu tekan selama beberapa detik bagian kosong pada layar
  3. Setelah muncul menu pengaturan tamapilan, ketuk opsi Home screen settings
  4. Masuk kemenu Hide apps 
  5. Pilih aplikasi-aplikasi yang ingin kalian sembunyikan
  6. Ketuk tombol Done atau Apply sesuai apa yang muncul
    Buat aplikas yang dipilih nantinya akan otomatis disembunyikan, lalu kita juga bisa mengembalikannya ke dekstop aplikasi samsung ataupun One UI Home dengan mengulangi langkah-langka yang sama dengan metode diatas.
  1. Buka kembali Hide apps melalui menu Home screen setting seperti langka-langka sebelumnya
  2. Pilih apliakasi yang ingin dikembalikan ke menu Home
  3. Setelah selesai memlih, tekan tombol done ataupun Apply
    Dengan mengikuti langah-langkah diatas aplikasi-aplikasi yang sebelumnya kita bisa memunculkan kembali, dan kita pun bisa menggunakan layanan fitur-fitur didalamnya seperti sedia kala.
    Akan tetapi menu Hide aplikasi samsung tidak mendukung fitur kunci

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)