Cara menambahkan ram handphone oppo

admin
0

Pasti diantara kalian pernah nih, bahkan sering handphone OPPO kalian mengalami lag, bahkan sampai aplikasi berhenti secara sendiri...

Kenapa bisa seperti itu? Itu dikarenakan kapasitas Ram dihandphone Oppo kalian mengalami overload atau kapastias ram pada handphone Oppo kalian melebihi daya tampung pada ram, hal tersebut dikarenakan RAM pada handphone Oppo kalian berukuran kecil.

Terus apa sih yang dimaksud dari RAM tersebut, trus apa fungsi dari ram tersebut? RAM atau Random Access Memory adalah sebuah chip yg bekerja diprosesor utama pada komputer maupun handphone, yang bekerja untuk menyimpan data data atau aplikasi sercara sementara.

Setiap smartphone biasanya memiliki kapasitas atau ukuran RAM yang berbeda beda, mulai dari 1GB sampai dengan TB, semakin besar kapasitas RAM dari smartphone tersebut maka semakin cepat dan memungkin kan  buat menyimpan aplikasi -aplikasi yang berasifat sementara bise lebih banyak, dan fungsi pada ram di smartphone bisa dikatakan sangat esensial membantu proses kegiatan yang bersifat multitasking, bermain game, membuat desain konten 3D melalui aplikas dan lain lain.

Jadi jadi jika kapasitas Ram pada smartphone kalian berukuran besar, maka bisa memungkinkan penggunaan bisa menyimpan banyak data menjalan kan aplikasi berat jadi lebih lancar. So... Bagaimana kalo Ram yang ada pada handphone kalian kapasitasnya sudah menipis?

Cara menambahkan ram handphone oppo

Trik Untuk Krisis kapasitas Ram pada smartphone

Buat mengatasi krisis ruang Ram pada smartphone ada beberapa hal yang  harus dilakukan. Salah satunya membeli smartphone terbaru dengan ruang kapasitasnya yang lebih besar. 

Stttt, ga perlu khawatir apabila kalian masih sayang dengan smartphone lama kalian, atau belum ada budget buat beli smartphone yang mantap, Karna disini kalian bisa  memperbaiki dengan menambahkan kapasitas Ram pada smartphone kalian.

Nah kali ini saya ajak kalian buat mencoba fitur terbaru pada handphone Oppo, biar ga penasaran langsung saja simak cara caranya : 

Fitur Ram Expansion

 Dengan fitur ini tidak semua smartphone Oppo bisa melakukanya, buat hal ini ada ketentuan yang harus dimiliki smartphone Oppo kalian, antara lain sudah melakukan pembaruan system' dengan operasi android 11 yang berjalan di UI Color OS 11.1, apabila sudah memenuhi ketentuannya, berikut tutorialnya : 

1. Untuk mengupgrade Android 11 Color OS 11.1  handphone Oppo, kalian bisa masuk ke menu Pengaturan,kemudian pilih Update Software,dilanjut lihat status sistem operasi diopsi tersebut.

2. Apabila sudah  terupdate, masuk kemenu pengaturan kembali, pilih opsi paling bawah About Phone atau tentang ponsel dan klik Ram

3. Pada halaman Ram, kalian bisa pilih Ram berapa yang mau diExpansion, pilih menyesuaikan kebutuhan

Setelah dipilih kalian bisa melakukan restart pada smartphone Oppo kalian.

4. Setelah smartphone Oppo kalian hidup kembali,lalu pergilah ke menu Pengaturan scroll kebawah pilih about phone atau tentang ponsel, untuk memastikan apakah Ram pada smartphone kalian sudah bertambah atau belum.

Nah itu lah cara untuk menambahkan kapasitas ruang Ram pada smartphone handphone Oppo kalian, apabila kalian masih bingung dengan cara diatas, jangan malu untuk bertanya dikolom komentar, Terimakasih 

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)