12 Handphone 1 jutaan Juni 2023

admin
0

 Siapa nih yang lagi cari handphone murah dengan kualitas mantap? Nah kali ini saya pengen kasih rekomendasi nih buat kalian yang lagi cari handphone murah diharga satu jutaan yang layak buat di beli. 

Rekomendasi Handphone 1 jutaan

Dirange harga 1 jutaan handphone bisa dibilang paling murah, Karna nanti kalian akan mendapatkan kapasitas yang besar 5000 s/d 6000 untuk pemakaian harian pun lebih nyaman, Dikarnakan kalian bisa bebas berkativita seharian tanpa takut handphone habis daya atau lowbat.

Selain batrai yang cukup besar, handphone dirange harga 1 jutaan dapat memiliki ram bervariasi mulai dari ram 2 sampai dengan ram 4, ditambah dengan adanya fitur expansion ram, kalian dapat menambahkan ram menyesuaikan kebutuhan kalian hingga 2x lipat dari ram bawaan handphone.

Begitu pula dari segi kamera, handphone dirange harga 1 jutaan ini juga sudah terpasang hingga 4 kamera belakang dengan resolusi yang cukup besar di 64MP.

Pasti penasaran, handphone apa saja sih yang memiliki kualitas spesifikasi yang mantap dengan harga 1 jutaan!


1. INFINIX Hot 30i

Infinix Hot 30i, Lahir dibukan mei tahun 2023 adalah infinix Hot series pertama tahun ini. Handphone ini pula memiliki fitur unggulan seperti RAM dan penyimpanan internal yang besar.


Dengan kapasitas RAM bawaan 8 GB yang bisa ditambah atau diperbesar, hingga 8 GB (total 16 GB) menggunakan fitur RAM Extended. Plus penyimpanan internal besar 128 GB dengan opsi external slot microSD. 


Layarnya yang besar dengan ukuran 6.6 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Makin luas lagi Dikarnakan bezelnya yang tipis di setiap sisi dan desain premium dengan aksen diamond cut di tampilan belakang. 


Di bagian kamera, Infinix Hot 30i juga menggunakan resolusi kamera belakang yang cukup besar di 50 MP dan kamera selfie dengan resolusi 5 MP dengan tampilan ditengah atas layar. 


Lalu untuk performa pun ga main main dengan prosesor Mediatek Helio G37 versi terbaru dari mediatek, dengan versi OS terbaru di android 12. Baterainya berkapasitas 5000 mAh dengan daya charging di 10 watt menggunakan port type C.


2. XIAOMI REDMI 12C

Untuk handphone yang ke dua dirange harga 1 jutaan ada Redmi 12C yang menggunakan layar 6,71 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1650 piksel). Handphone Xiaomi Redmi 12C ini lahir dibulan Maret 2023 dengan harga yang terjangkau.


Dengan Dibekali dua kamera bagian belakang yang terdiri dari kamera utama yang cukup besar di 50 MP dan kamera QVGA serta kamera selfie 5 MP.


Untuk Performnya si Redmi 12C ini ga main-main dengan menggunakan prosesor Mediatek Helio G85 dengan pilihan dua opsi memori RAM yaitu 3 GB dan 4 GB, yang dapat di expansion 2GB. Sedangkan untuk memori internalnya memiliki opsi tiga pilihan yaitu 32 GB, 64 GB dan 128 GB, yang dapat ditambah dengan opsi external microSD.


Selain itu untuk daya tahan baterai Xiaomi redmi 12C ini menggunakan kapasitas baterai 5.000 mAh dengan pengisian charging cepat 10 watt.


3. REALME C30S

Pilihan yang ketiga ada dari Realme C30S handphone 1 jutaan yang juga keluaran terbaru bulan Februari 2023. Yang menjadi daya tarik dari hp realme yang rilis Februari lalu ini 

sudah menggunakan sensor sidik jari di side atau disamping. Untuk kemampuan pun disensor sidik jarinya cukup responsif.


Selain itu direalme C30s menggunakan layar dengan ukuran 6,5 inci ditambah resolusi HD+ yang masih cukup nyaman Dimata untuk nonton film atau aktiivtas lainnya.


Untuk performanya handphone realme C30S ini menggunakan prosesor Unisoc SC9863A dengan RAM 3 GB dengan memory penyimanpanan internal 32 GB dan ada juga varian RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB.


Kalo dari segi sumber daya dia, menggunakan battery 5000 mAh dengan mode Ultra-Saving dijamin makin awet pemakaian jangka panjang.


4.SAMSUNG A04

Yang ke empat ada dari Samsung Galaxy A04 rilis di bulan Oktober 2022.handphone disatu jutaan kali ini bisa dibilang punya performa yang cukup baik. Pasalnya handphone ini memiliki dua kamera belakang pertama kamera utama 50 MP serta yang kedua lensa depth 2 MP kalo untuk kamera Selfi di 5 MP.


Lalu punya RAM 4 GB dengan dukungan fitur expansion RAM 4GB. Terus layarnya seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+ yang masih oke untuk streaming film dan pemakaian sehari hari.


Memiliki baterai besar di 5.000 mAh yang bisa tahan seharian serta sudah didukung pengecasan cepat 15W Fast Charging.


5. REALME C33

Yang kelima handphone diharga 1 jutaan lainnya dari Realme ada realme C33. Di handphone ini juga menggunakan kamera utama yang besar di 50 MP, dengan resolusi besar kalian bisa bikin foto yang lebih detail untuk dibagikan ke sosmed.


Ngomong ngomong erformanya ditenagai chipset Unisoc T612 dengan sokongan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB serta RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.


Untuk baterai si Realme C33 menggunakan 5.000 mAh dengan fitur Ultra Saving Mode yang bisa menambah daya tahannya hingga 43,6 jam dalam keadaan standby.


6. INFINIX HOT 20I 

Yang ke enam kita ada dari Infinix Hot 20i yang dilahirkan pada tanggal 22 Desember 2022. Infinix Hot 20i sendiri menawarkan dua pilihan variasi, memori 64 GB dan 128 GB. Menariknya, kedua varian tersebut sama-sama dibanderol cuma 1 jutaan.


Untuk fitur keunggulan dari infinix hot 20i adalah fitur Extended RAM yang memungkinkan RAM 4 GB bawaan bisa diperluas hingga maksimal 3 GB. Jadi kalian bisa mendapatkan kapasitas RAM hingga 7 GB. Benefit yang didapat adalah kalian dapat menjalankan proses multitasking dengan lancar dan nyaman.


7. VIVO Y02

Yang ketujuh ada dari vivo Y02 yang berjalan dengan OS Android 12 Go Edition dengan antarmuka FunTouch OS 12 membuat tampilan yang simpel dan ringan.


Mempunyai layar IPS dengan bentang seluas 6,51 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1600 pixel). Dengan design yang keren vivo ini mempunyai satu kamera di bagian belakang dengan resolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. 

Untuk dari segi Performanya ditenagai chipset MediaTek Helio P22 dengan kapasitas RAM 3 GB dan internal penyimpanan 32GB, serta baterai berkapasitas 5.000 mAH yang di dukung pengisian daya 10 watt.


8. XIAOMI REDMI A1 & REDMI A2

Untuk yang ke delapan ada dari Xiaomi Redmi A1 dan Redmi A2, Dihandphone 1 jutaan kali ini sudah memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) sebesar 40.3%. Xiaomi mengklaim menjadi yang tertinggi di industri smartphone saat ini.


Memiliki layar berukuran 6.52 inci dan resolusi HD Plus, Redmi A1 & Redmi A2 bisa menjadi pilihan untuk kamu yang punya bujet ngepas. Akan tetapi, hp Xiaomi terbaru ini bisa mengaktifkan dua SIM Card secara bersamaan.


Ada hal Yang menarik, disini kalian bisa menambah kapasitas memori eksternalnya dengan microSD hingga 1 TB. Dengan kapasitas sebesar itu kalian bisa menyimpan ribuan foto dan video.


Selanjutnya dibagian Foto dan videonya tentu saja dihasilkan dari kamera utama 8 MP dan belakang 5 MP untuk kamera selfie. 


Redmi A1 dan hadir dengan varian memori RAM 2 GB dan RAM 3 GB. Terbilang kecil, tapi masih bisa diperluas dengan fitur Extende RAM hingga 2 GB. Sedangkan dari Redmi A2 mempunyai Varian RAM 3 Saja, dengan extende Ram hingga 2GB.


Untuk bagian batrai Redmi A1 & Redmi A2 juga hadir dengan baterai berkapasitas besar 5000mAh yang mendukung 10W fast charging


9. SAMSUNG A04S

Buat yang ke sembilan ada dari Samsung lagi di Samsung Galaxy A04s. Handphone dengan fitur-fitur menarik dirange harganya.


Salah satunya disamsung Galaxy A04S menggunakan layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz. Diharga 1 jutaan tapi sudah menggunakan refresh rate 90Hz.


Yang bikin geleng-geleng disamsung Galaxy A04S ini sudah menggunakan tiga kamera belakang diantaranya sudah menggunakan resolusi besar di 50MP didukung sensor depth 2 MP dan macro 2 MP. Untuk kamera depan disamsung Galaxy A04S ini di 5MP


Lalu Untuk performanya menggunakan prosesor Exynos 850 dengan kapasitas RAM 4 GB yang didukung fitur RAM Plus (hingga 4 GB) untuk meningkatkan performa multitasking. 

Untuk daya tahan baterai, Samsung galaxy A04S ini sudah menggunakan battery 5000mAh Dan sudah mendukung pengecasan cepat di 15 W Fast Charging.


10. Xiaomi Poco C40

Untuk yang ke sepuluh ada dari Xiaomi POCO C40 yang balum lama rilis di Indonesia. Dibanderol hanya 1 jutaan, hp terbaru dari Xiaomi POCO ini hadir dengan layar Dot Drop berukuran 6.71 inci.


Dibagian kameranya menggunakan dua kamera yang masing-masing memiliki sensor dengan resolusi 13 MP dan 2 MP, untuk kamera depan yang mengusung resolusi 5 MP.


Buat processornya hp POCO ini diotaki prosesor JLQ JR510 yang diproduksi oleh JLQ Technology. Memang masih terasa asing, tapi menjadi alternatif selain Mediatek dan Snapdragon. Dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Baterai POCO C40 memiliki kapasitas 6000 mAh dan sudah mendukung fast charging 18W.


11. REALME NARZO 50I PRIME

Urutan yang ke sebelas Handphone dirange 1 jutaan yang rilis di 2022 lainnya ada realme narzo 50i Prime. Sekilas untuk design sangat lah keren.


Untuk dibagian layar realme NARZO 50i prime ini menggunakan layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki aspek rasio 88.8%. Masih terasa nyaman untk menonton film atau main sosial media.


Dan Handphone realme ini hadir dengan kamera tunggal beresolusi 8 MP. Lalu ada kamera selfie 5 MP dengan bokeh yang terlihat natural.


Performance dari Realme Narzo 50i Prime ditenagai chipset Unisoc Tiger T612 yang disokong memori RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB serta RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.Dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang sudah mendukung fast charging 10W.

12. OPPO A17K

Untuk yang ke 12 handphone yang punya desain keren tapi dijual di dirange harga terjangkau. Itu juga yang coba diperlihatkan OPPO A17k merupakan HP yang menarik yang ditawarkan OPPO di kelas harga Rp1 jutaan.I

ni membuat OPPO A17k punya nilai lebih dibanding HP OPPO lain di kelas harga yang sama. Jelas ini membuat OPPO A17k cocok dipilih untuk Anda yang butuh handphone desain keren tapi terjangkau. Ditambah lagi handphone ini sudah tersertifikasi IPX4 yang dimana lebih tahan dari cipratan air dari segala arah

Nah itu lah rekomendasi handphone dirange 1 jutaan, buat kalian yang punya rekomendasi yang lain dirange 1 jutaan bisa komentar dibawah yaa

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)